Aku dan Islam

Perjalanan Mencari Kebenaran Sejati

Archive for the ‘Uncategorized’ Category

Kakakku sayang …

Posted by anurachman pada Juli 6, 2009

Kakakku sayang …
Saat ini Allah swt kembali memberikanmu hadiah yang tak ternilai harganya
Satu lagi jagoan kecil yang akan mewarnai istana sederhanamu
Jagoan yang kelak akan melindungi biduk kecilmu Baca entri selengkapnya »

Iklan

Posted in islam, Keluarga, Uncategorized | Dengan kaitkata: , , , , , , , , , , , | 3 Comments »

Otak BBM

Posted by anurachman pada Juni 26, 2009

Saat itu,

Aku asyik merangkum beberapa buku, dihadapanku  seorang  teman asyik menekan Ctrl + A pada keyboard dan dilanjutkan dengan menekan Ctrl + C  untuk mencopy data. Dia adalah salah satu makhluk ciptaan Allah  yang sedikit Perfeksionis, mungkin menurut McClelland manusia jenis ini sudah pasti mendapat julukan Need of achievement  yaitu golongan orang yang merasa baru bisa hidup kalo udah bisa berprestasi. Emang sih dia sedikit jenius, buktinya waktu SMP dia pernah dapat beasiswa. Baca entri selengkapnya »

Posted in muamalah, politik, Uncategorized | Dengan kaitkata: , , , | Leave a Comment »

7 Mitos Salah yang Dipercaya oleh Dokter

Posted by anurachman pada Juni 11, 2009

Assalamu ‘alaikum

Dapat dari forum sebelah nih……… kayaknya penting buat pengetahuan kita-kita Baca entri selengkapnya »

Posted in Uncategorized | Dengan kaitkata: , | 1 Comment »

Poin Penting Orang Tua

Posted by anurachman pada Mei 11, 2009

Orang tua merupakan guru pertama yang akan memberikan pendidikan kepada anak-anaknya. Setiap orang tua memiliki peranan yang sangat penting dalam perkembangan anaknya. Setiap apa yang dilakukan oleh orang tuanya akan diikuti oleh si anak. Karena itu orang tua harus dapat memberikan yang terbaik bagi buah hatinya. Baca entri selengkapnya »

Posted in Uncategorized | Dengan kaitkata: , , , | 1 Comment »

Rukun Islam

Posted by anurachman pada Mei 6, 2009

Agama islam dapat diibaratkansebagai sebuah bangunan yang mampu menampung banyak orang di dalamnya. Sebagai bangunan yang memayungi banyak orang, islam harus kokoh dan kuat. Kita tentu tahu bahwa bangunan akan menjadi kokoh dan kuat jika ditopang dengan tiang yang kuat pula. Dalam islam, tiang penyangga yang kokoh tersebut adalah Rukun Islam Baca entri selengkapnya »

Posted in Uncategorized | Dengan kaitkata: , , , , , , , , | 1 Comment »

Gizi Untuk Kecerdasan Balita

Posted by anurachman pada Mei 2, 2009

Siapa sih yang tidak menginginkan anaknya tumbuh menjadi anak yang cerdas? Saya yakin semua orang tua sangat menginginkan anaknya tumbuh menjadi anak yang cerdas, pintar, apalagi kalau punya kepekaan social yang tinggi. Kecerdasan merupakan dambaan siapa saja, karena dengan kecerdasan yang memadai, setidaknya seseorang akan mampu “bertahan” dalam kehidupan yang keras ini. Baca entri selengkapnya »

Posted in Uncategorized | Dengan kaitkata: , , , , | Leave a Comment »

Persyaratan Pernikahan di Indonesia

Posted by anurachman pada April 30, 2009

Pernikahan adalah suatu proses untuk “mengikat” dua sejoli dalam satu ikatan yang suci, sebagai gerbang membina sebuah rumah tangga. Karena itu ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar pernikahan tersebut sah secara agama dan sah secara hukum. Pernikahan sah secara agama apabila pernikahan tersebut sesuai dengan ajaran agama yang dianut. Sedangkan pernikahan tersebut dikatakan sah secara hukum apabila sesuai dengan hukum pernikahan yang berlaku. Baca entri selengkapnya »

Posted in Uncategorized | Dengan kaitkata: , , , , , , | 19 Comments »

Mahar

Posted by anurachman pada April 30, 2009

Mahar, atau yang lebih kita kenal dengan mas kawin, merupakan salah satu syarat sahnya sebuah pernikahan, selain kedua mempelai, wali, dan saksi. Tanpa adanya mahar, maka pernikahan yang ada tidak sah. Namun sebenarnya apakah mahar itu, dan apa fungsinya dalam sebuah pernikahan? Baca entri selengkapnya »

Posted in Uncategorized | Dengan kaitkata: , , , , , , | Leave a Comment »

Dunia Tanpa Negara Yahudi

Posted by anurachman pada April 29, 2009

Yahudi di dunia dalam kepanikan yang luar biasa. Kepanikan ini  sebenarnya dipicu oleh ulah zionis yahudi Israel sendiri yang berlaku anarkis. Kebiadaban zionis Israel membuat dunia semakin memojokkannya. Sikap anti-semit saat ini menuju ke puncaknya, dan merupakan periode terburuk yang dialami oleh orang-orang yahudi, sejak kebangkitan gerakan anti-semit pada tahun 1930. Baca entri selengkapnya »

Posted in Uncategorized | Dengan kaitkata: , | Leave a Comment »

Yahudi dalam Prespektif Al-Quran

Posted by anurachman pada April 29, 2009

Yahudi adalah agama samawi (yang berdasarkan wahyu dari Allah), agama ini ada sekitar 2000 tahun sebelaum agama Islam turun. Kitab sucinya adalah At-Taurat yang diturunkan kepada Nabi Musa As. Ada beberapa pendapat mengenai asal kata yahudi, diantaranya yang paling mendekati kebenaran adalah bahwa kata yahûd diambil dari kata hâda yahûdu yang berarti raja’a yarji’u (kembali), makna ini dikuatkan dengan Al-Quran, Surat Al A’raf, ayat 156, Innâ hudnâ ilaîk, artinya sesunggguhnya aku (Musa) telah kembali kepadamu. Ayat ini menjelaskan bahwa kedatangan Nabi Musa As kepada kaumnya untuk memngembalikan mereka ke jalan yang benar. Baca entri selengkapnya »

Posted in Uncategorized | Dengan kaitkata: , , , | 2 Comments »