Aku dan Islam

Perjalanan Mencari Kebenaran Sejati

Seberapa Dekat Anda dengan Anak Anda

Posted by anurachman pada Mei 6, 2009

Seberapa dekat anda dengan anak anda? Seberapa dekat anak anda dengan anda? Anda mungkin heran dengan dua pertanyaan, yang terkesan hanya dibolak-balik, itu. Namun kedua pertanyaan tersebut memiliki jawaban yang berbeda.

Seberapa dekat anda dengan anak anda? Pertanyaan ini menanyakan kedekatan anda dengan anak anda, berdasarkan pemikiran anda sebagai orang tua. Namun pertanyaan kedua merupakan opini anak anda, apakah ia merasa dekat dengan anda, seperti yang anda rwasakan, atau tidak. Belum tentu anda merasa dekat dengan anak anda, tapi justru anak anda merasa selama ini anda jauh dari dirinya.

Lantas bagaimana membuat anak anda merasa dekat dengan anda?

Sering kita menganggap bahwa dengan memberikan semua kebutuhan anak, maka mereka akan dekat dengan kita. Untuk mencuri hatinya, kita sering memberikan berbagai hadiah, dari mainan, pakaian, hingga hal lainnya. Namun belum tentu hal ini menjadiakn anak akan dekat dengan kita.

Hal yang paling diinginkan oleh anak kita adalah waktu kita untuk bersama dengannya. Meluangkan waktu sejenak untuk bercengkerama dengan anak kita akan menghasilkan sesuatu yang melebihi materi apapun. Seorang anak akan merasa senang dan diperhatikan apabila kita dapat meluangkan waktu kita sejenak untuk bermain dengannya.

Dengan semakin seringnya kita meluangkan waktu bercengkerama dengannya, Insya Allah anak akan menjadi lebih dekat dengan kita. Sekali anak dekat dengan kita, maka nasihat yang kita berikan akan mudah diterima dan dipatuhinya.

3 Tanggapan to “Seberapa Dekat Anda dengan Anak Anda”

  1. Ziadi said

    Info yang bagus. Truslah berkarya.( ziadinor.wordpress.com )

  2. wyd said

    jaman sekarang ini pak, kadang kita merasa kekurangan waktu untuk bercengkerama karena udah habis digunakan untuk kerja, kerja, dan kerja. begitu nyampe rumah, wah… capeknya baru terasa. mau ngobrol udah ga ada energi. belum lagi jika anak ikut boarding school.

    saya sih merasa dekat dengan anak saya. sedang buat dia, im the best mommy in the world🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: